Perancangan Konten Media Sosial untuk Branding Kampung Tenun Ikat Bandar Kidul Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.33005/abdimesin.v2i2.30Keywords:
branding wisata, tenun ikat, kampung keren, prodamas kota kediriAbstract
Tenun Ikat Kediri yang terpusat di Kelurahan Bandar Kidul, merupakan salah satu produk lokal bersejarah tetapi kondisi keberlanjutan industrinya terancam. Salah satu upaya pemerintah Kota Kediri adalah menggencarkan promosi melalui branding kampung Tenun Ikat Bandar Kidul. Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ini melakukan perancangan konten media sosial untuk mendukung branding Kampung Tenun Ikat. Metode pelaksanaan dimulai dengan mengumpulkan data dari 12 orang informan melalui wawancara dan Focus Group Discussion yang selanjutnya menjadi dasar perencanaan konten unggahan dalam akun Instagram @prodamasplus. Setelah unggahan konten, dilakukan pemantauan dan evaluasi engagement reached. Hasil perencanaan konten media sosial Instagram untuk mendukung branding Kampung Tenun Ikat Bandar Kidul Kota Kediri menujukkan efektifivitas yang memadai.